JAJANAN SARAPAN PAGI YANG MURAH DAN MUDAH DICARI - INFORMASINYA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JAJANAN SARAPAN PAGI YANG MURAH DAN MUDAH DICARI

JAJANAN SARAPAN PAGI YANG MUDAH DI CARI

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner  indonesia, negara yang bereneka ragam makanan karena memiliki budaya yang berbeda-beda dan hasil bumi yang melimpah. Maka kita harus banyak bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita tinggal dimana banyak sekali beragam makanan yang enak-enak yang dapat kita nikmati. apalagi untuk sarapan pagi, di setiap daerah menyajikan banyak sekali jajanan sarapan yang dapat kita temui di pinggiran jalan. harganya yang murah dan terjangkau dengan kantong dan praktis apabila kita sedang terburu-buru dalam melakukan perjalan kerja atau sekolah.

disini kita akan membahas jajanan sarapan pagi yang wajib anda nikmati:

Nasi Uduk

Siapa yang tidak kenal dengan nasi uduk. bayangkan di pikiran anda makan nasi uduk yang hangat di pagi hari yang cerah bersama keluarga, wooow..! 

nasi uduk adalah nasi yang di masak dengan air santan sehingga membuat gurih, biasanya lauk pendampingnya adalah telur dadar atau bulet, mie putih atau kuning, tempe orek serta di baluri bawang goreng dan kerupuk dan tidak ketinggalan sambalnya. makanan ini paling banyak di jual pada saat pagi hari dan sangat banyak peminatnya, apalagi untuk karyawan kantor, pabrik dan mall. tidak perlu mengeluarkan kocek banyak tapi sarpan pagi anda nikmat.

setiap orang berbeda-beda dalam menggabungkan lauk ke nasi uduk. ada yang pingin pakai sambal jengkol, cukup telur goreng, sambal ayam, sambal petay, kuah sayur dan masih banyak lainnya. semuanya memang enak jika di kombinasikan dengan dengan nasi uduk.

belum lagi ditambah dengan gorengan

Lontong Sayur

 

Lontong sayur biasanya pilihan lain dari sarapan nasi uduk, karena biasanya penjual sarapan pagi juga menyediakan lontong sayur selain nasi uduk. lontong sayur terbuat dari beras yang dimasak sampai lembut dan kenyal di balur kuah kacang atau santan dan tambahannya sama seperti nasi uduk bawang goreng dan kerupuk.

Tidak hanya jadi sarapan, pada saat lebaranpun lontong sayur juga dibuat santapan untuk para sanak keluarga yang bersilatutahmi.

Bubur Ayam

 

Bubur ayam terbuat dari bahan dasar beras yang dimasak sampai lembut seperti bubur rasanya gurih dan wangi kaldu ayam karena di beri kuah kaldu ayam. dalam sajiannya bubur ayam di beri kacang kedelai goreng, bawang goreng dan kerupuk. makanan ini biasanya banyak disantap oleh orang tua tapi bukan berarti yang uda tidak!. hanya saja konturnya yang lembut sangat mudah disantap oleh orang tua yang giginya tidak lengkap lagi sehingga tidak capai mengunyahnya.

Bubur Ketan Hitam

 

Bubur yang terbuat dari ketan hitam yang memiliki tekstur lembut dan lengket dengan rasa manis. disajikan dengan campuran santan agar terasa gurih, untuk lebih nikmatnya lagi biasanya pada saat direbus  ditambahkan daun pandan agar harum sehingga menambah nikmat dalam menyantapnya. untuk orang-orang tertentu bubur ketan hitam juga enak dicampur dengan bubur kacang hijau dan untuk campurannya tergantung selera masing-masing.

Bubur Kacang Hijau

Bubur yang terbuat kacang hijau ini memiliki kesukaan tersendiri bagi penikmatnya, makanan kas indonesia yang satu ini memiliki banyak sekali penggemar biasanya dijual pagi hari untuk sarapan maupun malam hari sebagai santapan penghangat badan karena ada campuran jahenya. selain mengenyangkan bubur ini juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh seperti protein, folat, zat besi dan lainya. 
Bubur kacang hijau juga biasanya di kombinasi dengan bubur ketan hitam bisa juga di tambahkan roti dan susu. 
 
Semua sajian diatas sangat nikmat di santap hangat-hangat, mungkin kita dapat bergantian menyantapnya dalam satu minggu agar tidak bosan menyantapnya. hampir disetiap daerah di indonesia menjual jajanan sarapan di atas sehingga walupun kita sedang berada di daerah lain dalam suatu acara atau keperluan maka kita dapat mencarinya dengan mudah. 
 
Jajanan sarapan pagi yang paling favorit sudah tentu nasi uduk  karena bahanya terbuat dari nasi yang menjadi makanan pokok orang indonesia sehingga kalau kata orang indonesia kalo gak makan nasi serasa belum makan.

semoga artikel ini bermanfaat.
Terimakasih
by. www.informasinya.com
 
 

 
Blogsmart
Blogsmart mengupas seputaran dunia informasi bidang desain dan lainnya

Posting Komentar untuk "JAJANAN SARAPAN PAGI YANG MURAH DAN MUDAH DICARI"