5 DESTINASI YANG INDAH DI SUMBERJAYA LAMPUNG BARAT - INFORMASINYA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 DESTINASI YANG INDAH DI SUMBERJAYA LAMPUNG BARAT

DESTINASI TEMPAT WISATA YANG INDAH DI SUMBERJAYA

Informasinya - Kemana kamu akan liburan akhir pekan atau hari libur di sumberjaya.? ada baiknya kamu mencoba berlibur ke daerah pegunungan karena untuk berlibur ke daerah pantai mungkin masih agak trauma karena kondisi alam saat ini masih sering terjadi gempa sehingga takut jika terjadi gelombang air laut meninggi atau mencoba berlibur ke mall yang akan menguras kocek lebih banyak. alternatif lain untuk liburan akhir pekan ini atau hari libur lebih menarik adalah dengan wisata alam kedaerah pegunugan. oleh sebab itu mari kita menuju daerah sumberjaya lampung barat yang menyajikan wisata alam yang indah dan cantik.

Daerah lampung barat adalah daerah beriklim tropis dengan di kelilingi oleh pegunungan yang masih ditumbuhan hutan yang lebat serta perkebunan kopi petani sekitar. alamnya yang masih terjaga membuat langit masih tampak biru saat cerah karena tidak ada polusi udara disekitarnya dan udara yang fresh membuat lega dalam bernapas. disini kita akan mengenalkan lebih jauh daerah lampung barat khususnya untuk kecamatan sumberjaya yang mempunyai tempat-tempat indah untuk dikunjungi baik saat liburan akhir pekan bersama keluarga.

Tempat Wisata yang perlu di kunjungi di Sumberjaya Lampung Barat :

1. Hutan Pinus 

Informasi wisata ke lampung barat

Tempat wisata ini terletak didesa sukapura kecamatan sumberjaya Lampung Barat, adapun menampilkan hutan pinus yang sejuk dan rimbun cocok untuk bermain bersama keluarga dan teman-teman. kita dapat merasakan berada dalam hutan yang masih alami dengan di kelilingi pepohonan pinus yang menjulang tinggi sehingga membuat suasana segar dan enjoy dalam bersantai. terdapat juga area parkir kendaraan yang luas untuk para pengunjung dan di jaga oleh pengelola sehingga kita dapat aman menitipkan kendaraan.

2. Puncak Rest Area 

Puncak Rest Area Sumberjaya Lampung Barat

Puncak Rest Area terletak di desa sumberjaya tempat tujuan rekreasi atau wisata bagi para penikmat panorama alam dengan berada diatas perbukitan memanjakan mata kita untuk melihat landscape disekitar puncak dan sangat cocok untuk melakukan potoshoot yang indah, ada juga pendopo tempat istirahat atau makan-makan sehingga anda tidak perlu bingung jika kehausan atau ingin makan. waktu yang paling indah untuk menikmati pemandangan sekitar puncak adalah saat pagi hari sebelum puku 08:00 wib karena embun pagi masih turun dan posisi puncak berada diatasnya sehingga terlihat seperti berada diatas awan di tambah kita dapat melihat sinar mata hari pagi yang indah. selain itu juga dekat denga mesjid Aminatul Jannah jika ingin melakukan peribadatan sholat di bawahnya.

3. Mesjid Aminatul Jannah

Mesjid Aminatul Jannah Wisata ke sumberjaya lampung barat

Destinasi yang indah berikutnya adalah panorama Mesjid Aminatul Jannah yang berdekatan dengan Puncak Rest Area mesjid ini merupakan tempat peribadatan bagi orang-orang setempat dan yang melintas mampir untuk istirahat sejenak, karena di lingkungan luar mesjid ada tempat peristirahatan atau tempat makan-makan yang asik sambil kita rehat dari perjalanan yang jauh jika melintasi area tersebut. mesjid ini juga sering disebut dengan mesjid diatas awan karena posisinya yang berada didaratan tinggi dan terlihat seperti bangunan mesjid diatas awan jika dilihat pada pagi hari.

4. Dievha Cafe

Diva Cafe Sumberjaya Lampung Barat

Destinasi yang satu ini terletak didesa sukapura kecamatan sumberjaya tidak jauh dari Tugu Soekarno, namun letakkanya tidak di pinggir jalan lintas. anda harus masuk gang menuju cafe. tapi jangan takut anda bisa membuka google maps untuk mengetahui jalannya. Disini anda bisa menikmati makan-makan sambil melihat landscape pemandangan pegunungan dan air sungai besai yang membentang. sangat mempesona pemandangan disekitarnya yang masih natural dan udarnya yang segar. makanan yang disajikan berparian ada juga minumannya yang biasa disuguhkan dicafe-cafe modern. sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.  

5. Air Terjun Cengkaan Sumberjaya

Air Terjun Cengkaan Sumberjaya Lampung Barat

Destinasi yang indah berikutnya adalah Air tejun Cengkaan pesona air tejun yang indah dengan dikelilingi oleh hutan yang masih asri dan bebatuan besar dialiran sungai membuat nuansa disekitar air tejun eksotis. anda bisa bermain air bersama sahabat atau keluarga. air yang mengalir terasa dingin dan segar karena turun dari pegunungan. disekitar jalan menuju air tejun terdapat pendopo-pendopo tempat istirahat dan makan. untuk acces masuk kearea air tejun harus ditempuh dengan kendaraan bermotor, anda bisa menyewa ojek dari pangkalan di acces masuk air terjun.

untuk kamu yang tinggal disekitaran lampung mungkin dapat mencoba berwisata ke daerah sumberjaya karena daerahnya yang masih terdapat pepohonan hijau dengan dikelilingi perbukitan serta aliran air yang masih terjaga dapat membuat suasana disekitar nampak asri dan memanjakan mata.  kamu juga dapat menikmati indahnya alam saat dalam perjalanan sehingga tidak bosan. selain itu juga karena udaranya yang masih segar dapat menambah nafsu makan saat berkuliner. 

jadi patut sekali kamu coba untuk mengunjunginya bagi yang sudah bosan dengan kermaian kota yang membuat penat.

Semoga artikel tentang Informasi 5 Destinasi Yang Indah di Sumberjaya Lampung Barat ini bermanfaat dan bisa di jadikan referensi buat berlibur.

Artikel : Destinasi Sumberjaya, Wisata ke Lampung Barat

Kinjungi juga : Temiangan Hill Negeri di Atas Awan



 

Blogsmart
Blogsmart mengupas seputaran dunia informasi bidang desain dan lainnya

Posting Komentar untuk "5 DESTINASI YANG INDAH DI SUMBERJAYA LAMPUNG BARAT"