MANFAAT DAUN KELOR UNTUK ANAK, RAHASIA GIZI YANG HARUS DIKETAHUI - INFORMASINYA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MANFAAT DAUN KELOR UNTUK ANAK, RAHASIA GIZI YANG HARUS DIKETAHUI

MANFAAT DAUN KELOR UNTUK ANAK,  RAHASIA GIZI YANG HARUS DIKETAHUI

 

gizi daun kelor

Informasinya-Daun Kelor sering di sebut juga dengan daun seribu manfaat karena banyak mengandung gizi yang di perlukan oleh manusia. Daun kelor sering di pakai masyarakat indonesia sebagai obat herbal untuk penyembuhan penyakit dan memelihara kesehatan badan. 

Tanaman Daun Kelor banyak tumbuh di indonesia karena tanaman ini cocok hidup di daerah Tropis. Daun kelor sendiri bahasa latinnya adalah Moringga Oleifera. Sering ditanam di area perkebunan dan pekarangan rumah karena mudah untuk ditanam namun libih banyak di fungsikan sebagai tanaman obat.

Sebagai obat yang dipergunakan untuk penyembuhan penyakit bagi banyak sekali orang dewasa, daun kelor juga di pakai untuk asupan gizi bagi anak-anak untuk pemenuhan gizi dalam masa pertumbuhannya.

Beberapa manfaat daun kelor untuk anak dan kandungan gizi yang terdapat didalamnya:

1. Kalsium  4 kali lipat dari pada susu

Daun kelor, yang sering dijuluki sebagai "superfood," yang menyimpan banyak kandungan gizi yang dapat mendukung pertumbuhan optimal anak-anak. Salah satunya yang menarik adalah kandungan kalsiumnya yang luar biasa, mencapai empat kali lipat dari pada susu.

Kalsium, yang dikenal sebagai zat gizi penting untuk perkembangan tulang serta gigi anak, menjadi elemen penting dalam tumbuh kembang anak-anak. Daun kelor menjadi jawaban alami untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada anak anda, menjadikannya pilihan yang tak hanya bernutrisi tetapi juga ekonomis.

 

2. Potasium tiga kali lipat dari pada pisang

Dalam dunia tumbuhan daun kelor menyimpan kaya akan manfaat kesehatan, daun kelor (Moringa oleifera) menonjol sebagai sumber potasium yang luar biasa, bahkan tiga kali lipat dari pada buah pisang. Potasium, yang dikenal sebagai mineral penting dalam menjaga keseimbangan elektrolit dan fungsi otot yang optimal, ditemukan melimpah pada daun kelor.

Menariknya, ketika banyak yang mengenal pisang sebagai sumber potasium, daun kelor muncul sebagai pilihan yang lebih kaya akan nutrisi. Sejauh ini, keberadaan potasium dalam kandungan daun kelor tiga kali lipat dari pisang menjadikannya sebagai sumber yang luar biasa.

 

3. Vitamin C tujuh kali lipat dari pada jeruk

Kandungan Vitamin C yang dikenal sebagai nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan sel, menyembuhkan luka, dan menjaga daya tahan tubuh, ditemukan dalam jumlah yang melimpah pada daun kelor ini. Keberadaan Vitamin C tujuh kali lipat lebih banyak dari jeruk memberikan opsi yang menyegarkan dan kaya akan antioksidan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat pada anak anda.

 

 4. Vitamin A empat kali lipat leih banyak dari pada wortel

Vitamin A yang dikenal sebagai nutrisi penting untuk kesehatan mata, pertumbuhan sel, dan sistem kekebalan tubuh. Keberadaan Vitamin A yang empat kali lipat lebih banyak dari wortel menjadikan daun kelor sebagai pilihan yang tepat untuk berperan penting dalam menjaga kesehatan mata, memperkuat tulang, dan memberikan perlindungan optimal bagi sistem kekebalan tubuh bagi anak.

 

5. Protein dua kali lipat dari pada susu 

Protein tidak hanya diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel, tetapi juga merupakan unsur pokok untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh. Kekuatan gizi daun kelor sebagai sumber protein dua kali lipat dari susu memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan otot, regenerasi sel, dan keseimbangan energi untuk anak.

Penyajian

Tidak perlu khawatir untuk penyajiannya anda bisa buatkan sayur bening ataupun campuran sayur lain. namun jika anda tidak mau ribet untuk menyajikannya anda bisa cari di marketplace online banyak sekali yang menjual jenis kapsul daun kelor yang sudan terdaftar di BPOM.

Dengan segala kandungan yang kaya akan nutrisi, daun kelor (Moringa oleifera) bukan hanya sekedar sebagai tanaman biasa, melainkan pemberi beragam manfaat positif untuk tumbuh kembang anak. Setiap helai daunnya, seperti lembaran kisah gizi yang menjadi sumber Vitamin A, Vitamin C, Protein, Potasium dan Kalsium yang luar biasa, daun kelor adalah anugerah alam yang tak ternilai untuk tumbuh kembang anak

Terimakasih sudah berkunjung di informasinya.com

 


Blogsmart
Blogsmart mengupas seputaran dunia informasi bidang desain dan lainnya

Posting Komentar untuk "MANFAAT DAUN KELOR UNTUK ANAK, RAHASIA GIZI YANG HARUS DIKETAHUI"