SAYURAN YANG CEPAT PANEN DAN MUDAH DITANAM DI RUMAH - INFORMASINYA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAYURAN YANG CEPAT PANEN DAN MUDAH DITANAM DI RUMAH

Sayuran Yang Cepat Panen dan Mudah di Tanam di Rumah

 Sayuran

Informasinya - Ada beberapa jenis tanaman atau sayuran bisa di tanam di sekitar pekarangan rumah dan tidak memerlukan waktu yang sangat lama untuk bisa di panen. sebagian orang terkadang bingung ingin menanam sayuran apa yang tepat ditanam disekitar pekarangan rumah.

Jawabannya adalah sayuran. mudah ditanam, bibit mudah diperoleh selain itu media tanam yang digunakan bisa di masukan kedalam pot atau polybag, untuk mendapatkannya kita bisa membelinya di toko tanaman hias atau online. 
 
sedangkan untuk perawatan tidak terlalu susah yang terpenting nutrisi dari media atau tanah cukup dimana biasanya media tanah sudah mengandung kompos dan kohe (kotoran hewan). yang terpenting unsur nitrogennya cukup. hal ini dapat terlihat dari warna hijau daun dari tanaman itu sendiri.
 

Tanaman atau sayuran yang bisa di panen cepat dan mudah ditanam :

1. Timun 

Tanaman satu ini banyak di gemari dan sering di jadikan lalapan saat santap makan. Tanaman jenis timun termasuk dalam golongan sayur dengan usia panen lumayan cepat yakni bisa dipanen di usia 1 bulan / 30 hari.

2Bayam

Sayuran bayam sering menjadi sayuran favorit ibu-ibu rumah tangga yang banyak di jual dipasaran, sayuran ini bisa saja ditanam di halaman rumah tanpa perlu lahan yang luas. Bayam juga bisa ditanam di media polybag, ditanam langsung atau dengan hidroponik. Menariknya, usia panen bayam sangat cepat yakni 1bulan atau kisaran antara 25 – 30 hari.
 
3. Kacang panjang

Proses penanaman kacang panjang memang cukup menyita waktu karena harus mengurus hingga tanaman ini merambat dan berbuah. Namun, tidak perlu khawatir sebab kacang panjang sudah dapat dipanen pada usia 40 – 45 hari / 1 setengah bulan.

4. Kangkung

Tanaman jenis sayuran yang satu ini adalah yang paling mudah ditanam dan cocok di segala musim. Pertumbuhannya juga mudah dan perlu banyak perhatian. Dengan memanfaatkan pupuk kompos atau kotoran hewan yang di campur tanah, kangkung dapat bertumbuh subur di halaman rumah.

Kita juga dapat menanamnya dengan menggunakan sistem hidroponik atau dengan polybag. Penyiramandapat dilakukan dua kali sehari atau satu hari sekali, disesuaikan saja dengan kelembaban tanahnya.

Untuk umur panen sayuran kangkung bisa dipanen pasa usia tanam selama tiga minggu atau di kisaran waktu 21 hari hingga 30 hari / 1 bulan.  

5. Pare

Sayuran satu ini identik dengan rasanya yang pahit. Walau pahit, pare kaya akan nutrisi seperti vitamin A, Vitamin B, Vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Bila menggemari sayuran satu ini karena kandungan nutrisinya, tanaman ini sendiri dapat di tanam di pekarangan rumah, atau sama halnya seperti kita menanam timun. Pare bisa dipanen pada umur 40 – 50 hari saja /2 bulan.

Bagaimana...?  mudah-mudahan informasi artikel yang singkat ini dapat memberi inspirasi anda dalam bercocok tanam di pekarangan rumah anda. selain anda memelihara udara sekitar dengan adanya tanaman hijau anda juga dapat menikmati hasilnya.


Blogsmart
Blogsmart mengupas seputaran dunia informasi bidang desain dan lainnya

Posting Komentar untuk "SAYURAN YANG CEPAT PANEN DAN MUDAH DITANAM DI RUMAH"