TIPS SEDERHANA CARA MENANAM BUNGA MAWAR - INFORMASINYA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS SEDERHANA CARA MENANAM BUNGA MAWAR

Bagaimana Cara Menanam Bunga Mawar Agar Cepat Tumbuh 

MenanamBunga Mawar

Cara menanam bunga mawar yang baik dan cepat adalah dengan menyetek batangnya 

cara memilihnya

cari batang bunga mawar yang besar dan keras agar saat ditanam tidak mudah layu atau mati atau kuat dalam penyesuaian dengan media tanam.

pertama anda gunting dengan gunting stek batang mawar yang tumbuh seukuran sekitar panjang 15 cm. lalu pangkal bawahnya anda potong miring hingga berbentuk runcing tetapi jangan sampai pecah atau rusak. bersihkan atau  buang tangkai yang berdaun dengan perlahan sehingga tidak menyebabkan banyak luka, karena tunas baru akan tumbuh dari bekas tangkai yang di dibuang tadi, lalu anda rendam sekitar 1/2 jam didalam air agar tetap basah.

siapkan media tanah humus atau tanah bekas bakaran sampah atau anda bisa membeli di penjual tanaman hias. 

lalu masukan kedalam pot berukuran kecil bisa juga anda ganti dengan bekas aqua gelas untuk sementara sebelum mawar tumbuh besar dan berkembang lalu nanti bisa anda pindahkan ke pot yang lebih besar.

sekarang anda tanam batang mawar yang sudah anda siapkan tadi yang anda rendam didalam air ke media tanam yang sudah disiapkan dalam pot. setiap pagi dan sore anda siram jangan terlalu banyak air hanya cukup membasahi tanah agar perakaran dari batang yang ditancapkan cepat jadi. dalam jangka waktu 1- 2 minggu biasanya tunas mawar sudah mulai keluar, jika belum biarkan kalau batang masing tetap hijau tidak kering kecoklatan karena biasanya perakaran masih belum cukup untuk menumbuhkan tunas.

anda tidak perlu khawatir atau takut saat menanamnya karena peluang hidupnya sangat besar, karena saya pernah mencoba dengan tehnik atau cara biasa saja dengan media tanah setempat atau seputaran rumah tanpa harus tanah kompos tetap hidup kok, hanya yang perlu diperhatikan pada saat pemiliha bibitnya saja jangan yang berpenyakit seperti bercak hitam atau berlubang pada batangnya.  

untuk terkena paparan sinar matahari, paling bagus saat pagi hari hingga jam 09.00 pada saat menunggu pertumbuhan tunas, jika sudah tumbuh tunas mawar akan tetap kuat walaupun terkena sinar matahari siang. 

cara menanam bunga mawar seperti langkah diatas berlaku bagi semua jenis mawar.

Mudah dan seder hana bukan cara menanam Bunga Mawar.

 




Blogsmart
Blogsmart mengupas seputaran dunia informasi bidang desain dan lainnya

Posting Komentar untuk "TIPS SEDERHANA CARA MENANAM BUNGA MAWAR"