PERJUANGAN TIMNAS JEPANG HINGGA JUARA GROUP - INFORMASINYA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERJUANGAN TIMNAS JEPANG HINGGA JUARA GROUP

 HEBATNYA TIMNAS JEPANG DI PIALA DUNIA QATAR 2022

 
Timnas Jepang

Informasinya.com - Perlahan tapi pasti, timnas jepang menunjukkan kegigihannya setelah dipertandingan terakhir group C menang tipis melawan timnas spanyol dengan skor 2-1 di Stadion Khalifa International, Kamis (1/12/2022). kemenangan atas Spanyol menjadikan tim yang berjuluk samurai biru ini mengamankan satu tempat di babak 16 Besar Piala Dunia  qatar 2022.

Jepang pada awalnya tertinggal lebih dulu lewat gol yang disarangkan oleh Alvaro Morata pada menit ke-11, Namun tim berjuluk Samurai Biru itu bangkit dan mencetak dua gol dalam tiga menit pada babak kedua melalui Ritsu Doan dimenit 48 serta Ao Tanaka dimenit 51 yang menjadi man of the match pada pertandingan tersebut.

Statistik Timnas jepang vs Spanyol

Timnas spanyol lebih unggul dalam penguasaan bola, yang mencapai 83 persen, dan melakukan tembakan ke gawang sebanyak 12 kali, dengan 5 mengarah tepat sasaran ke arah gawang  atau shot on target dan salah satunya berbuah gol.

Akurasi umpan mencapai 91 persen, sangat jauh dibandingkan Jepang yang hanya 67 persen saja.

Walaupun Jepang kalah pengusaan bola dari Spanyol, tetapi jepang juga masih mampu untuk melesatkan 6 tembakan ke arah gawang spanyol, dengan 3 tendangan tepat sasaran dan dua diantaranya berbuah gol.

Jepang pada laga tersebut tak bisa memainkan permainan seperti biasanya yaitu leluasa menyerang dengan cepat dari sisi sayap, sebab Spanyol melakukan pressing ketat untuk menghentikan aliran bola, bahkan spanyol  melakukan umpan sebanyak 1058.

Spanyol terus menerus menggempur pertahanan Jepang, Namun pertahanan yang kokoh dan kiper jepang yang bagus membuat mereka tak bisa mengalahkan Samurai Biru, bahkan La Furia Roja harus merasakan comeback di babak kedua yang membuat mereka harus takluk 1-2, dimana salahsatu gol jepang diisukan kontropersi.

Kemenangan yang diraih timnas Jepang, membuat mereka saat ini mengoleksi 6 poin berada dipuncak dan memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup E.

Sementara untuk timnas spanyol, walaupun mengalami kekalahan mereka tetap lolos menemani Jepang ke babak 16 besar sebagai runner-up group E Dengan 4 poin, unggul selisih gol dengan Jerman yang berada diposisi ketiga.

Kembali ke prediksi awal

Sebagai tim kuda hitam dim group c jepang memang tidak terlalu diunggulkan sebab jika melihat 2 tim terkuat yaitu jerman dan spanyol mustahil sekali jepang tidak lolos namun kenyataan berbicara lain. Ada juga kostarika yang tidak bisa dianggap remeh karena kostarika termasuk tim kuat di kawasan benua Amerika.

Dari pertandingan pertama melawan jerman jepang bisa unggul 2-1 merupakan semangat yang tinggi untuk berharap banyak agar bisa memenangkan pertandingan selanjutnya namun di pertandingan kedua jepang harus takluk ditangan timnas kostarika dengan skor 1-0. Tetapi jepang tidak putus semangat dan tetap konsentrasi untuk pertandingan terakhir yang menentukan yaitu saat berhadapan melawan spanyol dan dengan segala kerjakeras timnas jepang dapat unggul 2-1 dan memupuskan harapan jerman untuk lolos dari fase group.

Sampai dengan sejauh ini apresiasi buat timnas jepang, semoga kegigihan timnas jepang yang berjuang hingga sampai lolos sebagai juara group menjadikan penyemangat untuk timnas lainnya yang berada dikawasan asia timur dan tetangganya asia tenggara khususnya timnas indonesia jangan pernah takut sebelum bertanding, siapapun lawannya hadapi dulu lalu bicara setelah pertandingan, Karena kerjakeras dan pantang menyerah bicara banyak disini. 

Selamat kepada timnas jepang.

Blogsmart
Blogsmart mengupas seputaran dunia informasi bidang desain dan lainnya

Posting Komentar untuk "PERJUANGAN TIMNAS JEPANG HINGGA JUARA GROUP"