TEMIANGAN HILL NEGERI DIATAS AWAN WISATA ALAM LAMPUNG BARAT - INFORMASINYA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TEMIANGAN HILL NEGERI DIATAS AWAN WISATA ALAM LAMPUNG BARAT

“Negeri diatas awan” Memanjakan Mata di Temiangan Hill

 

Temiangan Hill Negeri diatas Awan

Temiangan Hill..! siapa yang tidak kenal dengan wisata lampung barat satu ini. Orang-orang sering menyebutnya dengan “Negeri Diatas Awan” karena pada saat pagi jika kita berada di puncak temiangan hill maka akan terlihat awan awan putih di bawah kaki gunung sehingga biasanya yang terlihat dari temiangan hill adalah panorama pemukiman pedesaan maka pada saat pagi hari tertutup oleh awan sehingga seolah-olah kita berada diatas awan yang tanpak hanya gunung-gunug yang berada diatas awan dan langit biru yang cerah.

Temiangan Hill adalah termasuk wisata lampung barat yang populer, terletak di desa atau pekon trimulyo, kecamatan Gedong Surian kabupaten Lampung Barat berada di ketinggian 1.290 MDPL. Untuk menuju ke Temiangan Hill dari arah kabupaten Lampung Utara atau Way kanan nanti bisa masuk lewat Acces dari Sumberjaya Lampung barat tepatnya pertigaan Tugu Soekarno. Jarak yang di tempuh dari Tugu soekarno kurang lebih sekitar 27 km atau 1 jam perjalanan dengan roda 4 jika roda dua bisa lebih cepat lagi. Bila melewati jalur ini maka kita akan menikmati perjalanan melewati perbukitan sumberjaya menuju desa kebun tebu dimana di sana juga terdapat objek wisata lampung barat yaitu situs megalitikum batuberak dan sampai sini masih sapurh perjalanan menuju temiangan hill. Untuk acces satu lagi dari arah Fajarbulan, Liwa dan pesisir barat bisa masuk dari desa mutar alam Kecamatan Way Tenong menuju Temiangan Hill jaraknya sekitar 18 km atau perjalanan 40 menit dengan kendaraan roda 4 atau roda 2.

Karena jalan menuju ketemiangan hill menanjak dan kecil maka harus ditempuh dengan kendaraan roda 2. Namun jika kita membawa roda 4 maka dapat mengojek motor dari gerbang bawah yang sudah standby dengan harga Rp. 25.000, sedangkan biaya masuknya Rp.5000 perpengunjung, sedangkan untuk penyewaan tenda berkisar Rp.50 -65.000 berdsarkan ukurannya.

Apa yang kamu dapat nikmati di Wisata Lampung Barat Temiyangan Hill :    

1. Pemandangan hijau dari puncak temiyangan hill

Pemandangan Hijau nan asri dapat terlihat dari Temiangan Hill saat siang hari dengan kondisi langit cerah, sepanjang mata memandang kita dapat melihat hijaunya hutan dan perkebunan kopi di bukit-bukit maupun di perkampungan. Didalam perjalanannyapun kita sudah disuguhkan pemandangan hijau dari perkebunan kopi masyarakat. 

2. Pemandangan diatas awan

Pemandangan serasa diatas awan dapat dirasakan pada saat pagi hari yaitu saat matahari terbit mulai dari jam 6 samapi 8 pagi maka akan terlihat sinar matahari yang cerah dihiasi langit biru serta awan-awan yang membentang putih di bawah temiangan hill dan posisi kita seperti berada diatas awan pada saat itu rasanya seperti berada di dunia lain atau khayangan karena jarang sekali dapat pemandangan seperti itu kecuali berada di tempat yang tinggi. 

3. Udara Sejuk

Udara di temiangan hill adalah sejuk saat siang hari dan dingin dimalam hari sekitar 16-18 derajat C. Karena memang udaranya umum seperti udara didaerah desa lampung barat yang lain. Kita dapat menghirup udara dalam-dalam sambil menikmati pemandangan. Udara yang sejuk membuat kita semakin betah dan ingin berlama-lama.

 4. Pemandangan Langit malam

Pemandangan langit malam bila cerah akan terasa beda karena kita merasa dekat dengan bintang-bintang dilangit karena berada diposisi yang tinggi dan biasanya keadaan seperti ini dapat dirasakan saat musim kemarau karena langit malam cerah. Untuk menikmati moment seperti ini kita harus menginap di sana dengan menyewa tenda yang sudah disediakan. 

5. Camping

Bagi para penikmat alam atau pun yang aktif di kegiatan pecinta alam mungkin camping di temiangan hill menjadikan tujuan yang asyik karena tempat tempat tenda buat camping sudah tersedia dan dapat di sewa. Saat malam biasanya para pengunjung yang melakukan kegiatan berkemah sambil membakar kayu bakar untuk menghangatkan tubuh. Selain itu kebutuhan air dan makanan sudah tersedia di situ sehingga tidak takut untuk kehabisan logistik. 

6. Makanan yang nikmat

Kenapa makan di temiangan hill menjadi nikmat, karena pengaruh dari suasana sekitar yang dingin dan sejuk sehingga menambah nafsu makan kita apalagi sajian makanan disediakan dalam keadaan hangat akan terasa sekali nikmatnya. Untuk makanan dilokasi temiangan hill ada juga warung-warung dan cafe penjual makanan dan minuman sehingga kita tidak perlu bingung saat berkunjung. Tapi ada juga pengunjung yang sudah menyiapkan bekal dari rumah. 

7. Spot Photo

Spot photo di temiangan hill sudah tidak diragukan lagi karena landscapenya yang indah dapat memberikan bacground yang bagus untuk spot photo. Ada beberapa titik yang memang disediakan untuk spot photo yang cantik . 

8. Ketenangan dan Kedamian

Ketenangan dan kedamaian dapat kita rasakan saat memandang indahnya alam ciptaan Yang Maha Kuasa karena suasana yang nyaman tanpa hiruk pikuk atau kesibukan manusia. Sambil memandang indahnya alam  di atas bukit kita menghirup udara yang segar yang dalam terasa sekali kenyamanan dan kedamaian didalam hati saat berada di tempat ini.

Indahnya Temiangan Hill
 

Perlu diperhatikan bahwa jika kita sedang berkunjung kesana untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar temiangan hill dengan cara tidak membuang sampah makanan sembarangan agar keindahan tempat tersebut tetap lestari.

 

Informasi diatas semoga dapat membantu anda dalam mencari tempat wisata alam daerah pegunungan yang indah di lampung barat. Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata alam lainnya.

 

Informasi lain mengenai wisata lampung barat : 5 Destinasi Yang Indah disumberjaya lampung barat
Artikel : Wisata Alam Lampung Barat, Temiangan Hill
 


Blogsmart
Blogsmart mengupas seputaran dunia informasi bidang desain dan lainnya

Posting Komentar untuk "TEMIANGAN HILL NEGERI DIATAS AWAN WISATA ALAM LAMPUNG BARAT"