6 WEBSITE TEMPAT MENJUAL FOTO DI INTERNET - INFORMASINYA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 WEBSITE TEMPAT MENJUAL FOTO DI INTERNET

 Apakah Foto Bisa dijual di Internet

 

Website Tempat Jual Photo

Jika memiliki koleksi foto dan video yang banyak bahkan memenuhi memory Hp dan computer harap untuk jangan dihapus, siapa tahu berpeluang menghasilkan dollar dengan menjual foto dan video tersebut diwebsite-website berikut ini.

website untuk menjual foto di internet :

1. Getty Images

Getty Images adalah suatu perusahaan pemasok atau penyedia foto dan video , berbasis di Seattle, yang berkantor di Washington, Amerika Serikat. Getty images adalah pemasok persediaan foto, gambar, ilustrasui dan video dengan tujuan bisnis dan konsumen. Getty images berambisi mengincar tiga pasar-kreatif antara lain:

1. Profesional yang pada umumnya di pakai iklan serta desain grafis.
2. Media yang berfokus pada Media Cetak, berita online dan penerbitan online.
3. Perusahaan yang dipakain untuk departemen desain rumah, kepentingan marketing dan komunikasi.

Tarif royalti yang di tawarkan oleh Getty Images pada konten yang dilisensikan melalui aplikasi Getty Images, Besaran royalty yang di bayarkan adalah 20% sampai 25% tergantung level anda di getty image.

2. iStock

iStock adalah platform penyedia fotografi mikrostock internasional bebas royalti on line yang beralas di Calgary, Alberta, Kanada. iStock menyediakan jutaan foto, video, ilustrasi dan trek audio dan clip art fotografer Artis, dan desainer di seluruh dunia menyumbangkan karyanya di koleksi iStock dengan benefit royalti. Nyaris setengah juta foto, video, ilustrasi dan trek audio dan clip art baru diupload setiap bulannya.

Pada platform ini 300.000 lebih contributor bekerja di iStock di seluruh dunia, ribuan diantaranya sudah mencapai level eksklusif serta membuat konten di aplikasi iStock. Fotografer yang berpartisipasi dengan mendaftar dan mengunggah beberapa atau 3-6 ilustrasi, gambar atau video ke Kontributor by Getty Images, yang disuguhkan di Aplikasi Store dan Google Play. Konten akan ditinjau dan jika tinjauan diterima, pelamar akan diundang menjadi Getty Images atau kontributor iStock. Karena iStock sendiri sudah di akuisisi oleh getty images.

Kontributor menerima benefit dalam bentuk royalti pada saat konten mereka dilisensikan. Besaran royalti yang diberikan iStock dari 15% foto dan 20% ilustrasi dan video, dan besaran penghasilan kontributor eksklusif adalah 25% sampai 45%.
iStock menyebutkan bahwa perusahaan telah membayar 'hampir' $1,1 juta per minggu sebagaipembayaran royalti kepada para kontributor.

3. Sutterstock

Sutterstock tercatat Salah satu tempat menjual foto terbesar didunia Pada tahun ini sudah lebih dari 1 miliar dolar di bayarkan kepada contributor mereka di seluruh dunia. Untuk persyaratan foto disutterstock hanya menerima format JPEG dan minimal resolusi 4 Megapixel untuk royalty atau komisi disutterstock sendiri sebesar 15% - 40% tergantung level kalian di level berapa di Sutterstock tersebut.
untuk mendaftar kalian bisa mendownloas Aplikasi Sutterstock di play store atau website.

4. EyeEm

EyeEm adalah platform untuk komunitas fotografi terbesar di dunia jika kalian post foto di EyeEm otomatis akan di jual di website tersebut, tapi EyeEm hanya bisa menjual foto saja dan EyeEm ini salah satu alternative untuk menjual foto di getty images bagi kalian yang susah mendaftar di getty images foto yang di uploud di EyeEm akan di jual juga di getty images dengan beberapa tinjauan hanya saja persentase royaltinya akan berbeda bila menjual langsung di getty images

5. Dreamstime

Salah satu Alternatif untuk menjual foto dreamstime juaa mempunyai aplikasi berbasis android yang tersedia di paly store untuk persyaratan foto sama dengan sutterstock dan getty images untuk mengploud foto lebih mudah untuk format video .move dan .mp4 .mwv untuk royalty sangat besar 25-50 % tergantung level.

6. Adobe Stok Contributor

Adobe masih keluarga adobe saluran penjualan adobe stock melalui software yang disediakan adobe penjualanya lebih tertarget dan untuk persyaratan foto sama dengan sutterstock dan getty images untuk video menerima format .move. avi. Dan .mp4 dengan resolusi HD untuk royalty lebih tinggi dari microstok yang lain seperti untuk desain vector 33%, foto 33% dan video 35 %.

jadi setelah tau informasinya mungkin anda bisa mencoba menjual foto diinternet dengan memmilih foto yang menurut anda terbaik, jika ada penyuka foto anda maka foto anda akan ditawar dengan harga tinggi dengan harga dollar.

lumayan bukan...! 

semoga informasinya bermanfaat bagi anda.

Blogsmart
Blogsmart mengupas seputaran dunia informasi bidang desain dan lainnya

2 komentar untuk "6 WEBSITE TEMPAT MENJUAL FOTO DI INTERNET"

  1. Terima Kasih Infonya min sangan bermanfaat sekali!

    BalasHapus
  2. Bisa di coba ni

    BalasHapus